Sunday, November 1, 2009

Assalamu'alaikum!


1 November 2009
Assalamu’alaikum. Kurang semangat. ASSALAMU’ALAIKUM!! : )
Bukan, saya BUKAN Dian Sastro. Kita emang mirip, tapi bukan, SAYA BUKAN Dian Sastro. Saya Dhanita, mahasiswi TEKNIK INDUSTRI yang KATANYA calon bos, calon manager, calon orang-dengan-gaji-banyak-nol-nya (OMG!!), tapi ini kan hanya sekedar katanya. Dunia perkuliahan bagi saya seperti hutan belantara, di sana kita bisa bertemu BUAYA (darat, tentu saja, dan jumlahnya sangat banyak di Fakultas tertentu), SI KANCIL, dan harimau (yang bisa memangsa para mahasiswa hanya dalam 3 MENIT, ya benar, 3 MENIT!!! Rawwrrrr…). Dan saya sendiri, perkenalkan, si gadis (manis) berkerudung merah. : ) (gue tahu lo pasti pada mual sekaligus bingung ngebacanya!!! -.-)
Kuliah bikin saya kurang tidur, kuliah bikin saya banyak dosa (ini sih kayaknya EMANG guanya aja, HIHI), bikin saya melihat banyak hal-hal tak terduga sebelumnya. Kali ini saya ingin berbagi dengan teman-teman cerita tentang seorang teman yang sangat saya sayangi, kita sebut saja namanya MAWAR, bunga yang Indah, bukan? ;)
Mawar adalah seorang mahasiswi biasa seperti saya, bukan anak siapa-siapa, bukan penerima-kotak-biru-yang-genius (baca: mapres), yah, hanya anak biasa. Tapi ada hal LUAR BIASA di dirinya. Suatu hari di kelas-yang-kalo-lu-mau-sampe-sana-musti-naik-tangga-setengah-mati:
Gue (seperti biasa kalo gak GAK kuliah yah dateng telat, dengan sebelumnya udah minta dicupin tempat): “Gue heran deh, kok ada sih orang yang niat BANGET kuliah. Emang segitunya ya kuliah tuh?”
Mawar (yang hari itu juga dateng telat. Gilak! Ini orang mandinya lama banget, wajar kalo telat) : “Yah, orang kan BEDA-BEDA, dhan. Gak semua orang bokapnya direktur. GAK SEMUA orang hidupnya bisa enak2an aja. Kita di sini kuliah kan niatnya beda-beda.”
Iya juga yah. IYA BANGET malah. Ya ampun.. selama ini gue kuliah nyampah banget!! OMG!! Gue harus berubah. Padahal bokap gue bukan direktur (in fact, bokap gue bahkan udah gak ada) MAYDAY! MAYDAY! Saya HARRUS berrrrrubah!
Malemnya di kamar.
Gue: “mawar, lagi ngapain?”
Mawar: “Belajar mekanika teknik, dhan.”
Gue: “Ih, ngapain?!! Emang besok kuis ya?”
Begitulah gue, kalo gak ada kuis/ ujian gak belajar, kalo ada tugas kerjainnya abis solat subuh, sangat TIDAK baik. Perubahan, mudah diomongin tapi sulit dilakuin. Malem itu saya tidur seperti kebo sampe pagi dan telat sampe kelas LAGI. Saya begitu iri sama Mawar yang punya determinasi tinggi. Bener2 pantang menyerah dan SANGAT rajin belajar. Walopun banyak hambatan walopun belajar sambil nahan ngantuk, dia gak pernah menyerah. Semangat, Mawar!! SEMANGAT!! :’)
Begitulah cerita saya tentang sahabat saya. Buat yg baca terima kasih dan maaf bikin waktu lo pada kebuang, ehehe. Buat Mawar terima kasih karena udah tahan sama gue dan ngasih pelajaran berharga buat gue. : )

Regards,

Dhanita

P.S: Nantikan cerita2 selajutnya tentang Wendy, Pita, Nonni, Tri, Umi, dan masih banyak lagi. HA HAHA. :p

No comments:

Post a Comment