Wednesday, March 17, 2010

Teknik (1)

Berikut adalah cuplikan percakapan saya dengan lelaki2 Teknik.

Sore hari hujan2 pukul 17.00-an di kantin teknik selesai rapat MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) sebelum pulang ke rumah(saat itu masih libur kuliah) terjadilah percakapan berikut.

Mas D: “Kamu jadi ikut apply Beasiswa X, dhan?”
Gue: “Gak tahu, Mas. Mungkin apply, tapi saya gak berharap dapet, saya juga gak pingin dapet sih.”
Mas D: “Wah, berarti kamu beneran pengen dapet beasiswa ini ya, Dhan.”

Temen2 yang lain diam mengamati percakapan aneh gue dan Mas D.

Mas D (menjelaskan ke temen2 lain yang satu meja sama kita): “Menurut teori Dhanita, apa yang dia inginkan gak dia dapetin, jadi dia suka pura2 gak menginginkan hal yang dia inginkan supaya dia dapet.”
Gue (dengan semangat menjelaskan teori gue itu): “Iya!! Bener banget! Setiap gue pengen sesuatu pasti gak dapet. Udah terbukti lho! Gue pengen banget masuk UI lewat PMDK, gak dapet. Pas iseng2 ikut UMB malah dapet (dulu niatnya ikut SNMPTN). Pengen banget masuk Arsitektur gak dapet, gak berharap dapet TI malah dapet.”
Al: “Itu berarti kamu selalu dikasih yang terbaik buat kamu, Dhan.”
Gue (dalam hati berkata): “D*mn. BENER. Bener banget. Kalo dulu gue ikut PMDK gue gak bakal milih TI, dan sekarang gue bener2 ngerasa klop di TI. Seperti bebek yang ketemu kolam.” : )

“Itu berarti kamu selalu dikasih yang terbaik buat kamu, Dhan.”
Sumpah, sakti sekali kalimatmu, Al.
Saya bener-bener musti banyak bersyukur.

2 comments:

  1. kl mnrut tergantung niatny sih mbak, mungkin semua ni sdah menjdi rencana dari-Nya(insyaallah). jadi blum tentu dengan "teori" seperti it every think be happen!!Ibaratny orang msk surga kren ridhonya,ad wanita tuna susila msk surga hanya dgn memberi mkn anjing yg klaparan, apakh itu adil!?

    ReplyDelete