Wednesday, April 6, 2011

Kesan-kesan UTS

Baru baca di buku yang judulnya DNA cantik, stress itu kan ada tingkatannya, nah di buku itu dicoba di kuantifikasiin gitu..
Yang gue inget keluarga atau orang yang dicintai meninggal tingkat stress nya 100 (paling tinggi) dan lo tau? Nilai bagus memiliki kadar stres 57! 57!!
Gimana coba rasanya punya nilai paling bagus selama mmm... 6, 9, 12, 15... 15 tahun? Stres gak tuh? Well, emang sih nilai jelek juga ada stresnya, tapi siapa sangka oi nilai bagus juga ada stresnya.. Dan gue sendiri ngerasain itu.. Nilai bagus aja stres apalagi dapet nilai paling bagus!
Jadi ada pressure untuk terus dapet nilai paling bagus! Kalo gak rasanya maluuuu banget.. Ok ini agak curcol..
Eniwei, nilai bagus itu memang ibarat candu.. asiik.. pas ngetik ini otomatis gue nyanyi candu asmara... dangdut abiiis... hobbaaah...
Fokus Dhan! Ok.
Nilai bagus itu ibarat candu, tapi sedih banget melihat temen-temen yang terancam cum laude harus sampe melakukan hal curang buat dapet nilai bagus..
UTS kemarin jujur merasa amat sangat kurang persiapan..
Ketika ada soal yang gak bisa jawab, dengan santainya gue kosongin.. Yah, mau diapain lagi..
Tapi ada juga UTS matkul yang katanya banyak banget yang gak lulus... takut... :(
Jadi pas gue gak bisa jawab, gue ke depan nanya dosen gimana jawabnya... Dan lo tau apa?? DOSENNYA KASIH TAU CARA JAWABNYA! Dengan tersirat sih, tapi itu cukup bikin gue tau mau gue apain tuh soal.. Bikin OPC (operation process chart)! Terus itung! :D
Balik lagi, gue sedih deh liat temen yang pinter itu nyontek..
Maksud gue, gue masih memaklumi kalo anak-yang-gak-pinter-pinter-amat nyontek demi lulus, tapi kalo anak-terancam-cum laude nyontek biar dapet nilai bagus.. mann... sedih deh :(

"Kapabilitas itu bisa dibangun, Bung! Tapi integritas, gak semudah itu!"

Inilah posisi gue di kelas, karena suka telat, jadi dapet bangku di belakang. 75% pandangan gue ketutup sama orang depan gue
-____-"
Jadi di kelas gue dengerin dosen sambil nyari uban di kepala temen depan gue.









Jauuuuh banget rasanya dosen tuuuh...
Oiya, ini gue di kelas Bu Amalia, TQM (Total Quality Management)



Dari kecil kebiasaan kalo dengerin guru harus sambil gambar biar konsen.. hehehe... *alasan, padahal emang suka corat-coret buku..


Tapi alhamdulillah masih lulus ujian :_____)

No comments:

Post a Comment