Tuesday, November 1, 2011

Grup BBM FAN'S Family

Hi! It's me again. :">

Hari ini ngajar les, di lenteng agung, anak SMP kelas 1.
Pulang ngajar di angkot buka HP, eh (seperti biasa), ada post message di grup BBM keluarga, grup FAN'S Family (Keluarga Affan), isinya:

"Statistik membuktikan bahwa orang2 yg kehilangan kasih sayang dari ayahnya akan tumbuh dengan kelainan perilaku, kecenderungan bunuh diri, dan menjadi kriminal yg kejam..."

Respon gue saat itu: DAMN IT! DAMN IT! DAMN IT! HUA! Apa-apaan! NGAPAIN POST GINIAN MENDING BENER! AAAAAAAAAARGH! *panik karena takut adek gue baca bbm ini* rasanya ada *deg* kecil di hati gue, perasaan kayak kalo lo turun tangga terus gak sengaja ngelewatin satu anak tangga gitu loh..

Lalu gue lanjut baca...
"Sekitar 70% dari penghuni penjara dengan hukuman seumur hidup adalah orang2 yg bertumbuh tanpa ayah..."

Gue: I'M GOING TO KILL YOU! X( You: yang ngirim ini message ke bb group

Lalu gue lanjut baca...
"Jangan habiskan seluruh energi dan pikiran di tempat kerja, sehingga waktu tiba di rumah para ayah hanya memberikan "sisa-sisa" energi dan duduk menonton TV.
Peluk anak-anak Anda, dengarkan cerita mereka, ajarkan kebenaran dan moral.
Dan Anda tidak akan menyesal, karena anak2 Anda akan hidup sesuai jalan yang Anda ajarkan dan persiapkan."

Gue udah mulai tenang..

Lalu gue lanjut baca lagi...
"Ayah yang sukses bukanlah pria paling kaya atau paling tinggi jabatannya di perusahaan ata lembaga pemerintahan, tetapi seorang pria yang anaknya berkata: "Aku mau menjadi seperti ayah" atau "Aku mau menjadi suami seperti ayah"
Seorang ayah lebih berharga daripada 100 orang guru di sekolah"

Gue kesel serius.
Kesel sama sama message itu.

Tapi kemudian seorang bijak membalas message itu:

"Ayah yang sukses kadang hadir dalam bentuk seorang ibu, kakak, paman, bahkan tante.."

Yoi, exactly, orang bijak itu gue sendiri HAHA *jumawa* HAHAHA..

atau bahkan kakek tua menyebalkan...



No comments:

Post a Comment